Tips Melilih Clodi Murah Dan Berkualitas

Buat para ibu yang memiliki bayi atau batita, popok adalah salah satu kompnen yang penting. apalagi buat para ibu di jaman modern ini, yang sudah tidak mau lagi direpotkan dengan lelahnya mengganti popok setiap kali bayi mengompol. Seperti yang saya alami sejak masih mengadung anak pertama, sudah searching dan tanya teman-teman kira-kira popok apa yang harganya hemat tapi tetap berkualitas. Sampai akhirnya saya mengikuti saran seorang teman untuk membeli popok sekali pakai (pospak) merk X dengan harga sekitar 90rb dengan isi 30 biji yang katanya bahannya lembut dan aman untuk bayi baru lahir.

Tiba saatnya Amira anak pertama saya lahir, dan setelah berusia 40 hari langsung dipakaikan pospak tersebut. Tidak disangka setelah sekitar sebulan amira mengalami ruam popok, selakangan dan pantatnya merah-merah dan gatal-gatal sehingga membuatnya rewel. Padahal saya sudah mengganti pospak sehari 5-6 kali sehari untuk mengantisipasi terjadinya ruam popok. Akhirnya selama masa penyembuhan saya berhenti memakaikan pospak pada amira, sampai suatu hari ada seorang teman yang menyarankan untuk mengganti pospak dengan popok kain modern atau biasa disebut dengan clodi.
Lanjut Membaca

Iklan

Lahirnya Ratuku

foto ketika amira lahir

foto ketika amira lahir


Apa sih yang anda rasakan ketika mendekati HPL ( hari perkiraan lahir) anak pertama?. Deg-degan, takut, nerves, ga doyan makan sampe ga bias tidur kah? Ya , itu lah yang saya rasakan ketika menanti kelahiran anak pertama. Sumpeh… ga bisa di ungkapin gimana gelisahnya hari-hari tersebut. Meskipun HPL anak pertama saya tanggal 28 Agustus 2013, tapi awal bulan Agustus sudah berasa gelisahnya.

Mungkin hal tersebut wajar dialami oleh setiap calon ibu yang akan melahirkan anak pertama. Disamping karena memang belum pernah mengalami, cerita-cerita dari orang terdekat juga turut andil mempengaruhi mindset kita tentang proses melahirkan. Sudah bisa ditebak, sebagian besar wanita berpendapat bahwa melahirkan adalah peristiwa yang sakitnya tidak ada bandingannya. Ngeri dong kalo denger cerita-cerita seperti itu?

Lanjut Membaca

Tetap aktif dan PD beraktifitas dengan NUK Ultra Dry Breast pads

pede berangkat PKK pake nuk

pede berangkat PKK pake nuk

Bahagia rasanya ketika memiliki seorang bayi yang cantik, imut dan lucu, kebetulan putri kami lahir bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia, tanggal 17 Agustus 2013 yang lalu. Apalagi saya dan suami sudah menantinya selama 2,5 tahun. Wajar bila saya ingin memberikan segala yang terbaik untuk nya, termasuk dengan memberikan ASI ekslusif selama 6 bulan. Hal itu memang sudah saya rencanakan sejak sebelum hamil, oleh karena itu semenjak hamil saya sudah mulai merawat payudara dan mengkonsumsi makanan yang memicu produksi ASI.

lanjut Membaca

Aku Memilih Bahagia

Apakah anda setuju kalau Bahagia atau tidak itu tergantung persepsi kita terhadap suatu kejadian?, Kalau aku percaya banget. Contohnya saja kejadian pagi ini, ketika sedang jalan-jalan sepulang sholat subuh. Ga kaya biasanya, kali ini ibu-ibu yang bertemu dijalan melontarkan pertanyaan yang hampir sama.

Si ibu : “lho tumben kok sendirian mbak? Suaminya kemana?”
Aku : “ iya bu, Sedang belajar di luar kota”
Si ibu : “ duh kasihan yah, sudah hamil besar kok di tinggal-tinggal. Hati-hati mbak jalannya”
Aku : “ iya, makasih”

Lanjut Membaca

Workshop Edit Foto Bersama Mira Julia

Setelah sekian lama, akhirnya rabu (08/05/2013) kemarin. Saya diijinkan suami untuk kembali mengikuti kuliah di kampus IIP Salatiga. Soalnya kuliyah rabu ini dosennya spesial jauh-jauh datang dari Jakarta, Mira Julia atau biasa disapa Mbak Lala. Seorang pemrakarsa Digital Mommy, dan juga pemilik web Rumah inspirasi, yang akan memberikan workshop online image editor.

Bersama Mbak Lala dan Mbak Neneng

Bersama Mbak Lala dan Mbak Neneng

Lanjut Membaca

Alhamdulillah… I’am Pregnant !!

Sebuah kisah perjalanan awal menjadi seorang ibu

Menjadi seorang ibu adalah impian setiap wanita yang telah menikah, begitu pula dengan saya. Selama 2,5 tahun usia pernikahan , saya selalu deg-degan setiap terlambat haid dengan harapan segera menjadi seorang ibu. Tapi begitu mengetahui hasil Test pack negative, hati ini rasanya perih dan sedih . harus berapa lama lagi kami menunggu celotehan si kecil di rumah kami?.

Merasa bersalah kepada suami dan keluarga, ditambah pertanyaan dari kerabat dan tetangga membuat saya “ galau” . Tapi satu keyakinan kami, Allah punya rencana yang indah untuk kehidupan dan rumah tangga kami. Nyata nya selama kami belum dikaruniai anak, saya bisa bepergian dan menemani suami kemana-mana bahkan keluar kota tanpa khawatir ada yang di tinggalkan. Dan ternyata memang bener-bener indah dan menyenangkan. Saat ini saya sangat bersyukur Allah memberikan waktu kepada saya dan suami untuk lebih saling mengenal dan menyatukan visi misi hidup maupun berumah tangga.
Lanjut Membaca