Tips Melilih Clodi Murah Dan Berkualitas

Buat para ibu yang memiliki bayi atau batita, popok adalah salah satu kompnen yang penting. apalagi buat para ibu di jaman modern ini, yang sudah tidak mau lagi direpotkan dengan lelahnya mengganti popok setiap kali bayi mengompol. Seperti yang saya alami sejak masih mengadung anak pertama, sudah searching dan tanya teman-teman kira-kira popok apa yang harganya hemat tapi tetap berkualitas. Sampai akhirnya saya mengikuti saran seorang teman untuk membeli popok sekali pakai (pospak) merk X dengan harga sekitar 90rb dengan isi 30 biji yang katanya bahannya lembut dan aman untuk bayi baru lahir.

Tiba saatnya Amira anak pertama saya lahir, dan setelah berusia 40 hari langsung dipakaikan pospak tersebut. Tidak disangka setelah sekitar sebulan amira mengalami ruam popok, selakangan dan pantatnya merah-merah dan gatal-gatal sehingga membuatnya rewel. Padahal saya sudah mengganti pospak sehari 5-6 kali sehari untuk mengantisipasi terjadinya ruam popok. Akhirnya selama masa penyembuhan saya berhenti memakaikan pospak pada amira, sampai suatu hari ada seorang teman yang menyarankan untuk mengganti pospak dengan popok kain modern atau biasa disebut dengan clodi.

Apa itu clodi?

Clodi singakatan dari colth diapers adalah popok kain yang bisa di cuci dan di pakai ulang. Meskipun kain namun clodi ini sudah di rancang khusus dengan dilengkapai inner/insert anti tembus, dengan permukaan yang selalu kering, yang terbuat dari bahan yang nyaman dan aman untuk bayi.
Tanpa pikir panjang sayapun langsung membeli 6 buah clodi untuk amira, dan alhamdulillah.. sampai dengan dia lulus toillet trainning pada usia 18 bulan tidak pernah lagi mengalami ruam popok seperti waktu menggunakan pospak. Bahkan sampai sekarang clodi tersebut masih digunakan untuk adiknya (nabila) yang kini berusia 14 bulan.

Mengapa memilih clodi?

Menurut saya, memilih mengganti pospak dengan clodi itu pilihan ibu bijak. Karena selain aman untuk bayi, jika dihitung secara keseluruhan antara biaya membeli pospak dengan clodi selama setahun, tetap hemat jika menggunakan clodi. Mungkin memang terasa berat di awal karena harganya clodi sekitar @70.000 an /pcs x 9 = 630.000
Mari kita bandingkan biaya jika membeli popok sekali pakai selama setahun.
@2.000 x 5 = 10.000 sehari
Sebulan Rp. 10.000 x 30 = 300.000
Setahun Rp. 300.000 x 12 bulan = Rp. 3.600.000
Hampir lima kali lipat kan? Jadi setuju dong jika saya bilang kalau memakai clodi itu pilihan ibu bijak?.Nah, selain dari segi harga berikut kelebihan memakai clodi:
1. Lebih hemat karena bisa di pakai ulang, seperti pada simulasi yang saya sampaikan di atas
2. Ramah lingkungan, karena bisa digunakan kembali sehingga ikut mengurasi sampah akibat penggunaan popok.
3. Mengurangi resiko iritasi pada kulit bayi, karena clodi menggunakan bahan yang lembut dan aman untuk kulit sensitif.

Tips memilih clodi berkualitas.

clodi-3

memilih clodi untuk si kecil selain memperhatikan kualitas serta kegunakan juga harus memperhatikan beberapa hal yang terdapat pada jenis popok bayi yang Anda pilih. misalnya seperti ukuran, bentuk clodi, hingga manfaat dari clodi tersebut. Untuk para orang tua yang masih ragu ataupun bingung dalam menentukan jenis clodi yang bagus dan berkualitas dengan berbagai macam jenisnya saat ini, di sini ada beberapa tips dan cara memilih clodi yang paling cocok dan nyaman digunakan oleh si buah hati.

Berikut tips cara memilih clodi yang murah dan berkualitas untuk si kecil:
1. Mulailah dengan memilih bentuk serta ukuran clodi sesuai dengan kebutuhan si buah hati.
2. Kemudian penting juga untuk memperhatikan jenis dan bahan yang digunakan oleh clodi tersebut, apakah sesuai dengan kulit bayi kita atau tidak.
3. Pilihlah clodi yang Murah dan berkualitas tinggi. Yaitu dengan harga yang minimal tapi memiliki bahan dan kualitas daya serap yang tinggi.

Nah, dari ke 3 tips di atas dapat Anda gunakan dalam memilih jenis clodi yang Murah dan berkualitas dan terbaik untuk si buah hati. Salah satu pilihan saya jatuh pada produk dari Little Hippo cloth diaper.

Little Hippo Cloth Diaper ini adalah produk buatan dalam negeri, akan tetapi kualitasnya tidak kalah dengan clodi impor. Dengan bahan outer Polyster Waterproof yang tahan air dan inner Microflaace yang lembut ketika bersentuhan dengan kulit bayi. Untuk insert ada dua pilihan yaitu microfiber dan catton bamboo, keduanya ampuh menyerap cairan. Meskipun berkualitas tinggi tapi clodi little hippo menawarkan harga yang terjangkau. Clodinya washable and reusable sehingga ekonomis. Dengan Pilihan warna dan motif yang eyecatching, membuat bayi anda tampil modis.

Ada 4 pilihan yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan berat badan anak anda, yaitu:

Cloth Diaper Little Hippo – TeenyFit
Spesifikasi :
– Terbuat dari bahan lembut dan nyaman bagi bayi newborn
– Untuk berat bayi 2,5 – 10 kg
– Terdapat snap untuk adjust ukuran S, M, L
– Model Cover, dengan 2 insert, Fit untuk baby newborn yang masih sering pup. Sehingga tinggal ganti insert saja jika terkena pup (asal cover masih bersih)

Cloth Diaper Little Hippo – ActiveFit
Spesifikasi :
– Terbuat dari bahan lembut dan nyaman bagi bayi yang sudah aktif
– Untuk berat bayi 5 – 20 kg
– Terdapat snap untuk adjust ukuran S, M, L dan XL
– Model Pant, dengan 1 insert, Fit untuk baby aktif sehingga ketika memakaikan tidak perlu dalam kondisi tidur. Tinggal pull up

Cloth Diaper Little Hippo – EasyFit
Spesifikasi :
– Terbuat dari bahan lembut dan nyaman bagi bayi
– Untuk berat bayi 3 – 16 kg
– Terdapat snap untuk adjust ukuran S, M, L dan XL
– Model Pocket, dengan 1 insert (3 layer microfiber dan 1 layer microfleece).

Cloth Diaper Little Hippo – EasyFit
Spesifikasi :
– Terbuat dari bahan lembut dan nyaman bagi bayi
– Untuk berat bayi 8 – 20 kg
– Terdapat snap untuk adjust ukuran S, M, L dan XL
– Model Pocket, dengan 1 insert (3 layer microfiber dan 1 layer microfleece).

Jika ingin tau lebih detail menganai clodi little Hippo ataupun ingin memesan, bisa melalui :
Instragram : @Littlehippoid

Facebook Fanspage: Little Hippo Cloth Diaper

Iklan

7 thoughts on “Tips Melilih Clodi Murah Dan Berkualitas

  1. Jadi pengen punya baby lagi haha, betul dong kasihan baby kalau sampai mengalami ruam karena popok, meskipun murah tapi jangan murahan hehe
    boleh deh jadi referensi kalau nanti punya baby lagi
    makasih sist

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s