Tips kulit Cantik dan sehat luar dalam, dan personal branding di event Beauty Talk show with natur E

blogger gandjel rel

Setiap wanita pasti ingin sekali terlihat cantik dan berpenampilan menarik, bagaimana dengan anda?. Kalau saya sih iya, karna disamping menambah kepercayaan diri juga membahagiakan suami. Membuat suami bahagia itu ibadah lho.. ya minimal biar suami Pede kalo ngajak kita kondangan hihihi…

Belum lagi setiap hari kita dibombardir dengan iklan di televisi yang menawarkan berbagai produk kecantikan bagi wanita, Mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki. Jadilah kita para wanita berlomba-lomba melakukan berbagai cara agar bisa tampil cantik, Termasuk saya.

Sebenernya apa sih indikator cantik itu? Kalau menurut pengamatan saya melihat dari banyaknya produk yang diiklankan di televisi. Wanita itu cantik identik dengan : kulit wajah putih, bebas jerawat, bebas kerutan, bebas flek hitam, kulit tubuh halus, rambut lurus hitam dan panjang, tubuh langsing.

Engga heran yah, kalau sekarang banyak produk kecantikan bermunculan seperti produk pemutih wajah hingga badan. Bagitu juga dengan klinik kecantikan yang selalu ramai dikunjungi demi penampilan lebih cantik. Sayangnya, banyak diantara kita yang mementingkan perawatan kulit dari luar tanpa diimbangi dengan perawatan kulit dari dalam. Bisa jadi hal itu Karena mereka belum mengerti bagaimana pentingnya perawatan kulit dari luar.
Padahal sejatinya untuk mendapatkan kulit yang cantik dan juga sehat, perlu dilakukan perawatan dari dalam dan dari luar. Lalu apa sajakah perawatan kulit dari dalam dan dari luar itu?

Nah, beruntung sekali sabtu yang lalu ( 24/9) saya beserta beberapa teman dari komunitas blogger perempuan semarang diundang dalam acara Beauty Talk show with natur E di hotel Horison Semarang. Acara tersebut menghadirkan tiga pembicara diantaranya: dr. Michael Rio (dokter spesialis kulit), Jenny (BM Natur E) dan Adi Siswo Widjono (MC dan public spreaker). Saya mendapatkan banyak sekali informasi agar kulit cantik dan sehat dengan perawatan dari luar dan dalam.

Sebelum membahas mengenai cara merawat kulit, kita perlu mengetahui apa saja jenis-jenis kulit. Hal ini yang menentukan jenis perawatan ataupun kosmetik yang akan kita gunakan. Ada 5 jenis kulit, Diantaranya:
1. Kulit kering : cirinya apabila kulit digores maka akan timbul garis berwarna putih.
2. Kulit normal : tidak kering dan juga tidak berminyak. Sehingga bedak mudah menempel dan tidak mudah hilang.
3. Kulit berminyak : cirinya ketika berada diruangan AC, kulit masih mengkilat dan bila dipegang mengandung minyak.
4. Kulit kombinasi : biasanya di daerah T berminyak sedangkan diwilayah lain kering.
5. Kulit sensitif : jenis kulit ini mudah kering atau berjerawat ketika menggunakan kosmetik yang berbahan keras.

Selain jenis kulit, kita juga perlu mengetahui bagian dari dalam dari kulit. Kulit terdiri dari tiga lapisan, yaitu: Lapisan epidermis (kulit luar) : lapisan ini yang membuat kulit kita terlihat lembab, halus, cerah, bersih. Lapisan dermis (kulit dalam): lapisan ini berisi kolagen,yang menentukan kulit luar itu elastis, lentur dan kencang. Dan Lapisan Subcubtis (kulit bawah): merupakan lapisan paling bawah yang berisi lemak.

Kenyataanya banyak yang lebih mementingkan perawatan kulit luar saja, agar terlihat halus, cerah dan bersih. Tapi melupakan perawatan kulit dalam yang juga mendukung kesehatan dan kecantikan kulit luar agar lebih elastis dan kencang. Sehingga idealnya perawatan kulit harus dilakukan baik dari luar maupun dari dalam. Apa sajakan perawatan luar dan dalam itu?

1. Perawatan kulit dari luar.
Untuk bagian wajah dengan teratur membersihkan wajah, serta menutrisi kulit dengan pelembab dan tabir surya yang terkandung dalam Face cream. Sedangkan untuk bagian tubuh lainnya: menjaga kebersihan kulit dengan rajin mandi ( minimal 2x sehari), Spa, lulur. Selain itu juga perlu menutrisi kulit dengan memberi pelembab dan tabir surya yang terdapat dalam body lotion.

2.Perawatan kulit dari dalam.
Untuk perawatan kulit dari dalam cukup dengan mengkonsumsi buah dan sayur, minum air putih yang cukup dan bila perlu mengkonsumsi suplementasi vitamin yang berperan sebagai antioksidan kulit ( misalnya vitamin E).
Apa saja kah yang menyebabkan kerusakan pada kulit?.

Ada tiga faktor yang menyebabkan kerusakan pada kulit yaitu: pertama, Faktor gaya hidup : seperti merokok, tidur tidak cukup, kurang mengkonsumsi buah dan sayur, kurang olah raga, kurang mengkonsumsi air putih dan perawatan tidak teratur. Kedua, Faktor lingkungan (radikal bebas) : sinar matahari, polusi udara, asap kendaraan, dan berlama-lama di ruangan ber – AC. Ketiga, Faktor lainnya: seperti usia dan hormonal.

img20160924115755

Masalah kulit yang sering terjadi pada usia remaja hingga umur kurang dari 30 tahun adalah: kulit kering, kusam, dan jerawat. Hal ini terjadi karena pada usia tersebut hormon di wajah sangat aktif, jadi solusinya harus lebih ekstra menjaga kebersihan kulit dengan lebih sering cuci muka. Akan tetapi jangan terlalu sering chemical peeling (scrub) karena bisa menyebabkan kulit kering dan lapisan epidermis menjadi tipis/ rusak.

Sedangkan pada usia diatas 30 tahun, masalah kulit yang timbul antara lain: muncul garis halus, kerutan, kasar dan flek. Hal ini terjadi karena lapisan epidermis menipis/ rusak dan lapisan dermis juga rusak karena kolagen sudah mulai berkurang. Maka pada usia ini sebaiknya lebih memperhatikan perawatan kulit dalam, agar kolagen meningkat sehingga kulit bisa tetap elastis dan kencang.

Sebaiknya perawatan kulit dilakukan setiap hari secara teratur tanpa menunggu kulit kita bermasalah. Karena kulit adalah bagian terluar yang terkena langsung paparan sinar matahari maupun polusi setiap hari. Bahkan didalam rumah pun bila terkena Ac terus menerus juga dapat membuat kulit menjadi kusam. Selain itu kulit wajah itu lebih sensitif dan lebih tipis dibandingkan dengan kulit bagian tubuh lainnya, Sehingga memerlukan perawatan khusus.

Menurut dr. Michael apabila kita rajin melakukan perawatan dasar seperti menjaga kebersihan kulit dan asupan nutrisi, maka tidak perlu rutin melakukan perawatan advance di klinik-klinik kecantikan. Perawatan advance ini antara lain: mengkonsumsi vitamin E, laser, facial, microdermabration, dll. Perawatan di klinik ini boleh saja sesekali dilakukan, asal tidak menimbulkan ketergantungan.

Biasanya orang ingin mendapatkan hasil kulit mulus kinclong dengan waktu yang singkat, dengan datang ke klinik kecantikan maupun menggunakan krim-krim wajah berbahan merkuri. Padahal merkuri sangat dilarang untuk kosmetik meskipun komposisinya hanya 0,01 %. Ga mau kan pengen cantik dengan waktu yang singkat tapi hasil kulit malah menjadi rusak? So, yuk mulai sekarang rajin melakukan perawatan dasar.

img20160924103431

Menurut Jeny (BM marketing Natur E), Selain perawatan dasar nutrisi untuk kulit dalam juga sangat penting. Tapi kadang ada beberapa orang yang merasa ribet bila harus mengkonsumsi buah, sayur maupun minum air putih banyak demi menjaga kecantikan kulit. Nah, Natur E memberikan solusi perawatan kulit dari dalam yang praktis dan ekonomis.

Natur E memiliki dua jenis yaitu Natur E Daily nourishing dan Natur E advance. Natur E daily Nourishing ini merupakan rangkaian perawatan kulit dari luar dan dalam. Diajurkan untuk kulit yang terasa kering, kusam dan kasar. Bisa digunakan untuk usia remaja, dan terdiri dari : soft capsule ( diminum), hand and body lotion dan face cream.
Sedangkan untuk Natur E Advance merawat kulit dari dalam dan luar, untuk kulit yang sudah mulai tampak garis halus, kerutan dan kasar. Biasanya terjadi pada usia diatas 30 tahun. Natur E advance mengandung 3 bahan utama yaitu : Vitamin E yang berfungsi sebagai anti oxidant, melembabkan dan meregenerasi kulit. Astaxsantin yang berkhasiat melindungi kulit, mengurangi flex, kerutan, mengurangi garis-garis halus dan meningkatkan kelenturan kulit wajah. Lycipene melindungi kulit dari sinar UV A dan UV B .

img20160924121823

Setelah penjelasan mengenai masalah kulit dan varian produk dari Natur E, acara dilanjutkan dengan sharing mengenai Public Speaking dan Personal Branding oleh Adi Siswo Widjono. Menurut Adi yang merupakan seorang presenter ini, untuk tampil si depan bukan hanya cantik tapi butuh percaya diri dan kemampuan dalam berbicara di depan umum (public speaking). yang terpenting dalam public speaking adalah, kita harus memiliki mind set bahwa semua itu mungkin (every thing is imposible). Karena banyak orang merasa cemas akan sesuatu yang belum terjadi dan belum dialami.

Tips dari Adi sebelum tampil di depan umum, pastikan penampilan kita sudah rapi, bersih dan wangi karena hal ini akan menambah percaya diri. Kemudian hindari kesalahan body languange selama tampil di depan umum, kesalahan-kesalahan tersebut diantaranya:

1. Menyilangkan tangan atau kaki. Harus dihindari, kecuali jika kita adalah bos yang berbicara pada bawahan maka diperbolehkan.
2. Membelakangi audience. Tidak sopan dan pesan tidak sampai.
3. Menghindari kontak mata. Ciri paling mudah bahwa orang tersebut tidak pede.
4.Melihat hanya tertuju pada satu spot tertentu secara terus-menerus.
5. Berdiri pada posisi yang sama selama berbicara. hanya di satu tempat tertentu.
6. Berjalan terlalu cepat dalam waktu lama / mondar-mandir. Ini adalah ciri orang bingung.
7. Mengulang-ulang gerakan tubuh. Misal pegang-pegang kuping / hidung terus menerus.
8. Grogi.
9. Lupa tersenyum. Membuat kita tidak bisa diterima audience.
10. Berbicara terlalu cepat atau lambat atau terlalu lirih. Kalau terlalu cepat dibilang cerewet dan inti pesan tidak sampai. Berbicara lambat risikonya ngantuk/di tinggal .

alhamdulillah, dapat doorprize

Lengkap sekali yah informasi yang bisa kita dapat dari acara ini? Dari cantik kulit hingga penampilan yang oke untuk tampil di depan umum. Jadi apabila kita menginginkan kulit yang cantik dan sehat, maka mulai saat ini lakukanlah perawatan luar dan dalam, dengan perawatan dasar dan dilengkapi dengan mengkonsumsi vitamin E seperti Natur E. Jika kulit sudah cantik dan sehat, maka untuk tampil di depan umum pasti lebih Pede jika menjalankan tips public speaking dari Adi.

Semoga bermanfaat

3 thoughts on “Tips kulit Cantik dan sehat luar dalam, dan personal branding di event Beauty Talk show with natur E

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s