Yang Baru dari Starbuck Cooffee Paragon Mall

img20160910083131

Siapa yang suka kopi? Saya rasa sebagian dari kita terutama laki-laki suka minum kopi. Eh engga Cuma laki-laki sih, banyak juga kok perempuan yang suka ngopi termasuk saya. Sebenarnya saya bukan pecinta kopi beneran, suka minum kopi baru semasa masih kuliah dulu. Itu juga karena terpaksa demi menghilangkan kantuk saat lembur buat tugas atau bikin skripsi. Kopinya juga kopi sachet yang biasa dijual diwarung-warung.

Lho kok terpaksa? Iya karena sebenarnya lambung saya kurang kuat menerima kopi. Kalau abis minum kopi perut jadi mules, mungkin ini karna memang saya punya maag. Bahkan kadang kopi ini saya jadikan obat pencahar, dijamin ga lama setelah minum kopi langsung deh pengen ke belakang hahaha… jadi kalau ga butuh dan harus minum kopi saya ga berani deh minum kopi.

Tapi alhamdulillah nya nih, paradigma saya tentang kopi yang bikin mules berubah setelah bekerja. Dulu memang waktu jaman kuliah baru kenal kopi sachet, lha setelah bekerja di Jakarta mulai deh kenal kopi yang di cafe, toko donat maupun saat acara di hotel. Ternyata kopi disana beda, ga bikin mules. Entah karena memang dari biji kopi yang lebih berkualitas atau memang lambung saya yang manja?. Dan mulai saat itu saya jadi makin suka minum kopi, apalagi kalau lagi jalan atau nongkrong sambil curcol sama temen di cafe.

img20160910090354

Nah kebetulan sekali sabtu (10/9) yang lalu saya mendapat undangan untuk menghadiri Re Lounching Starbuck di Paragon Mall Semarang, Setelah sekitar sebulan direnovasi. Senangnya, karena terus terang aja memang saya belum pernah masuk dan ngopi di starbuck paragon mall. jadi ini adalah kali pertama saya masuk, meskipun kalau ke Paragon Mall suka liat-liat dari luar.

Karna biasa melihat dari luar, maka hal paling mencolok yang dapat saya nilai dari perubahan gerai ini setelah direnovasi adalah adanya penambahan dinding kaca dan pintu yang menghadap ke dalam mall. jadi kesannya lebih private aja, plus peredam suara yang bikin kita tetap nyaman tanpa gangguan suara dari luar.

Menurut Nadia marketing Starbuck Paragon Mall, Untuk bar nya sendiri memiliki konsep “You can See bar” jadi kita bisa melihat langsung para barista meracik minuman yang di pesanan. Saya sendiri suka dengan design interiornya, ada perpaduan batu dan kayu yang mewakili kesan dingin dan hangat. Penataan bar dan juga meja pengunjung juga pas, jadi terlihat luas dan tetap nyaman.

Yang lebih menarik ternyata starbuck punya ritual tiap pagi yaitu coffe testing, dan pada kesempatan ini diperagakan oleh Aisha coffe master starbuck paragon mall. kopi yang diperagakan menggunakan varian kopi yang dinamai anniversary blend, baru diluncurkan tanggal 7 september 2016 yang lalu. Varian kopi ini diluncurkan setahun sekali, dengan menggunakan perpaduan antara kopi dari Sumatra dan Papua.

img20160910083417

Ternyata minum kopi itu ga harus selalu dengan gula lho, karena jika kita minum kopi pahit maka aroma dan rasa kopi itu sendiri akan lebih terasa. Aisha memberikan tips meminum kopi pahit jadi legit, seperti ini :

Pertama, kita cium dulu aroma kopinya, karena dengan mencium aroma kopi kita bisa tau dari mana biji kopi itu berasal. Seperti yang diperagakan ini menggunakan kopi yang berasal dari sumatra, sehingga kopinya berbau herbal, rempah-rempah Cara ini disebut dengan Smelling.

Kedua, mulai meminum kopi dengan menyeruputnya hingga berbunyi “ Sluuurrrpp” dan diakhiri dengan “aahhh”. Setelah itu sebarkan kopi keseluruh lidah, karena dengan ini kita bisa tau rasa kopinya ini apa saja dan juga untuk mengurangi rasa panas. Pantesan abahku juga tiap minum kopi sampai bunyi “sluuurrp… aahh” , tak kira lebay ternyata memang begitu seninya. oya cara ini disebut Slurping.

Ketiga, kita deskripsikan bagaimana rasa kopinya. Misalkan saja saat itu yang kita minum anniversary bland yang berasal dari sumatra beraroma earthy, seperti bau tanah tapi mengandung rempah dan herbal juga. Cara ini disebut Describing.

Kemudian yang keempat, mengadukan minum kopi pahit dengan sesuatu yang manis. Misalnya saja seperti yang kita makan saat itu yaitu espresso browie. Jadi pertama kita makan dulu sedikit brownie baru minum kopinya, ternyata memang beneran enak ga berasa pahit. Nah cara ini disebut dengan pairing.

Meskipun ini adalah pertama kali minum kopi pahit, tanpa gula tapi alhamdulillah lambung saya ternyata bisa menerima. Nyatanya ga mules sama sekali, bahkan selepas acara masih lanjut shopping sampai jam 2 siang di paragon mall. entah memang karna kopinya, atau karna sugersti ngopi di caffe yah?. Apapun itu bersyukur, berarti kapan-kapan bisa nih ngopi di starbuck lagi tanpa takut mules.

img20160910084229

Buat yang tidak suka kopi gimana dong? Jangan khawatir, kini starbuck juga punya minuman baru yaitu Teavana. Teavana ini teh dengan 4 varian rasa, diantaranya: earl Gray, Chai Tea, English Breakfast dan Mint citrus. Kebetulan pagi itu kita disuguhi dua macam minuman berbahan dasar teavana tersebut yaitu : ice Shaken Green tea aloe dice and prickly pear dan ice shaken hibiscus with pomegranate pearls. Rasanya seger.. di tambah ada potongan aloe dan pome didalamnya.

Jadi buat yang tidak suka kopi dan ingin tetep nongkrong sambil curcol curcol bareng sahabat di starbuck bisa pesan varian tea dari teavana ini. Ditemani dengan roti ala starbuck seperti : cinnamon roll, choco croissant, tuna pie, atau espresso brownie.

Dalam acara tersebut juga diadakan lomba meracik ice shaken green tea aloe and prickly pear, pesertanya archa, nuno dan flo. mereka ditantang untuk meracik minuman tersebut dalam waktu kurang dari 30 detik. Meskipun ketiganya tidak berhasil, tapi tetep mendapatkan hadiah berupa 1 box teavana. Asyik yah..

Buat saya selain minuman dan makanan yang enak, tempat yang nyaman juga merupakan hal penting buat pertimbangan cari tempat nongkrong. Nah starbuck paragon mall ini sudah komplit deh, plus tempat yang strategis di dalam Mall.

4 thoughts on “Yang Baru dari Starbuck Cooffee Paragon Mall

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s