Ngobrol Bareng Blogger Semarang tentang Food Enthusiast dan Sakuku BCA

doc. pribadi

doc. pribadi

Tanggal 31 Agustus 2016 kemarin member Blogger Perempuan dan blogger semarang lainnya mendapat undangan dari BCA (Bank Central Asia) untuk menghadiri acara ngobrol bareng blogger semarang di Nestcology.

Pembicara pertama yaitu Nuno Orange, seorang penyiar, music director dan juga food blogger. Dia juga seorang food enthusiast, merupakan sebuah hobi yang dibayar. Yaitu orang yang suka makan, mencoba makanan di tempat baru, kemudian mengunggah testimoninya di media sosial. Food enthusiast ini sekarang jadi profesi yang sedang naik daun lho, sudah banyak resto yang memanfaatkan mereka sebagai agen profesi mempromosikan makanan yang mereka sajikan. Caranya dengan mengundang mereka untuk mencoba menu-menu baru di resto tersebut, kemudian memberikan testimoni dan foto-fotonya dengan mengunggah di media sosial. Asyik yah, makan menu baru gratis, jadi terkenal dan bahkan di bayar.

doc. pribadi

doc. pribadi

Pantas saja nuno orange punya prinsip tersendiri “makan gendut, ga makan lemes” jadi biar gendut tetep wajib makan yah hehehe. Oya untuk jadi food enthusiast juga perlu keluar modal lho, meskipun ga harus makan di tempat mahal. Misalnya testimoni makanan di warung yang makanannya enak dan rame pengunjung, atau makan di resto bareng temen-temen dan memesan menu yang berbeda. Jadi sekali datang tapi kita bisa update beberapa makanan di sosmed, ngirit kan?.

Sebaiknnya ketika kita juga mesti tau komposisi dari menu yang kita makan, untuk menambah informasi yang kita bagikan nanti. Ga harus menguasai aroma segala macam bumbu masakan macam pak bondan, kita juga bisa kok tanya langsung ke koki atau pelayan restonya. Dalam memberikan ulasan seorang food enthusiast harus bersifat jujur dan obyektif. Apabila ingin memberikan kritikan sebaiknya disampaikan dengan bahasa yang halus dan mudah dipahami. Dan jika ada menu yang tidak sesuai dengan selera, sampaikan langsung ke koki atau pemilik resto tapi jangan diunggah di sosmed yah.

Satu keahlian yang perlu dimiliki oleh seorang food enthusiast yaitu fotografi. Menu yang kita cicipi harus terlihat semenarik mungkin ketika diunggah di medsos sehingga banyak yang tertarik untuk datang dan ikut nyicip juga. Karena walaupun ulasannya menggoda tapi gambarnya ga menarik kan jadi kurang seimbang. Tips agar hasil foto ataupun ulasan kita maksimal, yang penting foto saja dulu update sosmed belakangan.

Bagi yang ingin menjadi seorang food enthusiast, segera bangun portofolio kita sebagai food enthusiast di sosmed dan Bergabung lah dengan komunitas food blogger. Menarik yah jadi jadi food enthusiast? Bisa makan gratis dan terkenal.

doc. pribadi

doc. pribadi

Materi yang kedua disampaikan oleh Amin laurent yang akan menjelaskan mengenai SAKUKU salah satu produk dari BCA. Sakuku adalah dompet elektronik yang memudahkan segala transaksi perbankan melalui smartphone dengan tag line “ bikin hang out makin all out”. Jadi menggunakan nomor handphone kita sebagai tanda pengenalnya.

Untuk mendapakan sakuku kita tinggal download aplikasinya melalui google play atau app store, isi data dan lakukan verifikasi. Kemudian buat PIN sakuku ( dalam 6 digit numerik). Setelah sakuku aktif kita bisa top up/ cash in sakuku dengan maksimum saldo Rp. 1.000.000,- atau jika sudah upgrade sakuku + menjadi Rp. 5.000.000,- . untuk akticasi menjadi sakuku+ bisa melalui : m BCA, menu aktivasi sakuku+ di aplikasi sakuku biasa dan dapat pula datang langsung ke kantor cabang terdekat. Bagi yang tidak memiliki tabungan BCA bisa juga memiliki aplikasi sakuku+ dengan datang ke kantor cabang BCA terdekat.

Fitur yang terdapat dalam aplikasi sakuku antara lain : info saldo, mutasi rekening, bayar belanja, isi pulsa, kontak dan setting. Sedangkan jika sakuku + fitur nya ditambah : transfer, Split bill dan tarik tunai di ATM BCA. Fitur transfer bisa digunakan untuk mengirim uang kepada teman sesama pengguna sakuku+ dengan minimal transfer Rp. 5.000,- . fitur split bill ini bisa digunakan untuk berbagi tagihan sesama teman pengguna sakuku+, misalnya saat makan rame-rame bareng teman pembayarannya bisa dibagi bersama. Dengan sakuku+ kita juga bisa tarik tunai di ATM BCA dengan nominal kelipatan Rp. 50.000,- dan maksimal penarikan Rp. 1.250.000,- . di ATM berstiker tarik tunai. Caranya mudah tinggal input nomor HP, kemudian kode tarik tunai. perlu diingat bahwa kode tarik tunai ini expirednya hanya 2 jam saja, jadi jangan sampai kelupaan yah. Dan ketika tarik tunai tidak akan ada struk yang keluar, tapi kita bisa cek mutasi rekening melalui aplikasi sakuku di smartphone kita.

sumber. elmazia.co

sumber. elmazia.co

Praktis banget yah sakuku+ ini, berasa punya dompet dan ATM di smartphone kita sendiri. Dan kabar baiknya buat ibu-ibu doyan belanja dan pemburu diskon macam saya ini , sakuku+ sudah bekerja sama dengan lebih dari 900 merchant. Sekarang aja ada promo diskon 50% jika kita gunakan di Chattime dan exelso tiap hari jumat, sabtu dan minggu. Buruan yuks download aplikasinya dan nongki-nongki cantik bareng temen sesama food enthusiast di chattime atau exelso bayarnya pake sakuku+ biar ngirit.

doc. pribadi

doc. pribadi

Setelah selesai pemaparan materi biar ga pada ngantuk karena kekenyangan para peserta dihibur stand up comedy oleh gondrong, yang merasa dicuekin karena peserta sibuk live twit. Kemudian Yoga dari banjarnegara yang super kocak karena ngapaknya, padahal aslinya saya juga ngapak lho.

doc. pribadi

doc. pribadi

Disela-sela cara kita disuguhi manu baru dari Nestcology yaitu barley’s choco boom, atau gampangnya coklat yang dalemnya eskrim trus disiram lagi sama vla coklat. Langsung deh pada praktek jurus food enthusiast dari nuno orange , dari foto-foto sampe upload di sosmed.

doc. pribadi

doc. pribadi

Acara seru malam itu diakhiri dengan pembagian doorprize dan livetwit terbaik. Ga lupa foto-foto dengan seluruh peserta.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s