Workshop Edit Foto Bersama Mira Julia

Setelah sekian lama, akhirnya rabu (08/05/2013) kemarin. Saya diijinkan suami untuk kembali mengikuti kuliah di kampus IIP Salatiga. Soalnya kuliyah rabu ini dosennya spesial jauh-jauh datang dari Jakarta, Mira Julia atau biasa disapa Mbak Lala. Seorang pemrakarsa Digital Mommy, dan juga pemilik web Rumah inspirasi, yang akan memberikan workshop online image editor.

Bersama Mbak Lala dan Mbak Neneng

Bersama Mbak Lala dan Mbak Neneng

Saya sendiri dapat info dari teman IIP Salatiga mbak Niken via FB-nya (makasih mbak niken yang selalu update info IIP pusat). Maka langsung jurus rayuan meluncur ke suami biar dapet ijin datang Kuliyah Ke Salatiga. Soalnya suami khawatir kalau saya pergi naek bus sendiri PP Semarang-Salatiga dengan keadaan saya yang sedang hamil. Tapi syukurlah, akhirnya ijin pun di dapat.

Sepertinya bukan Cuma saya yang bersemangat mengikuti kuliah kali ini, ternyata banyak teman-teman yang ingin ikut belajar bagaimana mengolah foto menjadi lebih cantik bersama mbak Lala. Hal itu terlihat dari banyaknya peserta yang hadir, sampai-sampai harus saling berbagi tempat dengan peserta yang lain.

antusiasme peserta mengukuti workshop

antusiasme peserta mengukuti workshop

Karena kuliyah kali ini adalah “Workshop” jadi para peserta membawa Laptop masing-masing agar bisa langsung mempraktekkan materi yang disampaikan oleh Mbak Lala. Materi yang disampaikan yaitu mengolah foto melalui situs edit foto online di http://www.picmonkey.com dan http://www.fotor.com . Sebenarnya akan dijelaskan juga edit foto melalui http://www.pixlr.com , tapi berhubung koneksi wifi yang lambat ( soalnya dipake banyak orang) maka hanya diberikan link tutorial yang bisa di lihat di FB 7 to 7.

Mbak Lala sedang menjelaskan materi, sementara peserta sibuk praktek

Mbak Lala sedang menjelaskan materi, sementara peserta sibuk praktek

Ada banyak keuntungan melalui edit foto ini, antara lain:
– Memperbaiki foto yang rusak ( gambar kabur, miring, dsb)
– Mempercantik tampilan blog
– Membuat Sampul Facebook lebih menarik
– Mengabadikan moment spesial dengan membuat album foto.
– Membuat pamphlet acara atau promosi produk kita.
Dan masih banyak hal lain yang bisa kita lakukan melalui meng edit foto. Saya saja sampai ketagihan dan betah berlama-lama didepan laptop untuk utak-atik foto.

Untuk menyemangati peserta agar segera mempraktekan ilmu yang telah didapat, Mbak lala memberikan kuis dengan memperebutkan 3 Giveaway Workshop Membuat Blog bersama Digital Mommie selama 7 bulan ( wow…) . Tentunya dengan persyaratan meng- upload salah satu hasil karya terbaik edit fotonya via FB dan menandai mbak Lala, waktu dimulai sejak rabu (08/05/2013) sampai Minggu (12/05/2013), dan pemenang akan diumumkan Senin (13/05/2013).

Karena pengen banget mendapat Giveaway-nya, saya pun ikut mengirimkan salah satu foto, walaupun menurut saya bukan hasil yang terbaik. Soalnya minggu malam baru saya buat dan langsung kirim. Apapun hasilnya nanti, menang ataupun tidak menang buat saya tidak masalah. Yang penting saya cukup beruntung bisa mendapatkan ilmu baru yang sangat bermanfaat tentunya.

hasil editan yang saya ikutkan kuis

hasil editan yang saya ikutkan kuis

Diakhir acara yang engga boleh ketinggalan tentunya sesi foto bersama nara sumber.

foto bersama mbak Lala n sebagian peserta

foto bersama mbak Lala n sebagian peserta

2 thoughts on “Workshop Edit Foto Bersama Mira Julia

Tinggalkan Balasan

