Tips Menaikkan Berat Badan

Bagi saya yang bertubuh kurus dan kurang berisi adalah kesedihan, karena melihat orang lain gemuk dan ideal bodinya. Sampai-sampai sering dapet komplen dari suami dan keluarga , ” kaya ga dikasih makan ja” katanya atau ” mikir apa sech sampe kurus begitu?” . karena ga mau berlama-lama di komplaint dan merasa minder, so saya coba cari-cari tipa menaikkan berat badan. karena sewaktu konsultasi ke dokter kandungan saya juga di haruskan menaikkan berat badan agar cepat hamil.

Untuk teman-teman yang senasib seperti saya, berikut  ini ada beberapa tips menggemukkan badan.

1. Minum susu
Susu adalah baik untuk kesehatan disamping bisa menggemukkan badan anda. Juga bisa membuat anda lebih pintar. Cukup 2 kali sehari kalau bisa susu full cream dan di lakukan secara teratur

2. Kurangi merokok dan begadang.
Kalau anda perokok sebaiknya dikurangi karena tidak baik buat kesehatan paru paru anda. Dan jangan suka bergadang karena angin malam tidak bagus buat kesehatan

3. Jenis makanan
Jenis makanan yang anda makan sesuaikan dengan aktivitas anda. Jika anda seorang yang banyak bergerak maka makanlah yang banyak mengandung karbohidrat atau lemak. Karena jika kelebihan, maka karbohidrat dan lemak akan ditimbun. Berbeda dengan protein yang tidak akan ditimbun tubuh.

4. Jangan makan terlalu cepat
Jangan terlau cepat untuk makan, sebaiknya pelan pelan sehingga membantu lambung untuk mencerna makanan.

5. Makan dengan teratur
Porsi makan ditambah dari biasanya yang dimakan. kalau bisa 3 kali sehari atau 4 kali. ditambah dengan makan makanan ringan dan buah buahan, suhu atau yang suka makan coklat atau makanan yang berlemak.

6. Olahraga
Dengan berolahraga badan kita menjadi sehat, dan keringat keluar sehingga nafsu makan bertambah. Olahraga dilakukan setiap pagi dan sore itu harus dilakukan secara teratur. Jika anda malas untuk keluar rumah, waktu bangun tidur anda bisa melakukan dalam rumah atau di teras rumah. Seperti jogging, push Up, sit up. dll. Kalau anda punya alat olahraga itu bisa dipergunakan.

7. Tidur yang cukup.
Dalam sehari sebaiknya tidur antara 8-10 jam dan sebelum tidur usahan untuk makan, disarankan makan untuk sebelum tidur malam

8. Putih telur  
sangat membantu untuk menggemukan badan. kalau bisa setiap hari satu atau dua butir sehari.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.  Tips ini saya peroleh dari si-dudut.blogspot.com. Silahkan boleh share via Facebook atau Twitter apabila merasa info ini bermanfaat untuk rekan-rekan anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s